Inilah Tahta Ayam Aduan Berdasarkan Dari Warna Bulu

Tahta Ayam Berdasarkan Warna Bulu, Tahta atau gelar merupakan sebuah jabatan yang mempunyai daerah kekuasaan dan tanggung jawab masing masing,. Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas kepada kamu semua tentang tahta ayam aduan berdasarkan warna bulu masing masing dari ayam aduan,.

Munking banyak dari kamu yang belum tahu mengenai tahta ayam aduan yang dilihat berdasarkan warna bulu ayam, benar sekali bukan? apa lagi jika kamu masih pemula atau awam yang baru saja mengandrungi dunia laga ayam jago,.

Bulu yang dimiliki oleh ayam aduan adalah salah satu yang bisa mempercantik keindahan dari ayam aduan, bulu ayam aduan juga sangat banyak yang bisa kamu temui dengan mudah,. Namun seperti judul yang di atas mengenal tahta atau gelar ayam aduan yang dilihat berdasarkan dari warnanya,. Bagi kamu yang belum tahu akan hal ini, maka sebaiknya kamu simak ulasan kali ini dengan baik baik,.

Warna Bulu Ayam Berdasarkan Tahta

1. Wiring Merah (Tahta Raja) – Perlu diketahui kalau jenis ayam wiring merupakan jenis ayam kelas satu di dalam katuranggan ayam bangkok,. Karena itu, sering ditemukan ayam yang memiliki bulu wiring akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi,. Karakter ayam yang memiliki bulu wiring merah darah kental ini lah yang dianggap sebagai rajanya petarung ayam,. Wiring merah darah lebih baik mati diarena laga dari pada keok atau jadi pecundang. wiring Merahlah yang yang diangkat sebagai tahta rajanya ayam adu,.

2. Wiring Emas (Tahta Ratu) – Inilah yang diangkat sebagai ratunya petarung ayam adu. Ayam bangkok wangkas emas adalah salah satu ayam bangkok yang memilki karakter dalam bertarung,. Jenis ayam wiring kuning adalah ayam wiring yang memiliki warna bulu dominan rawis kuning keemasan dan memiliki paruh dan kaki yang berwarna kuning. Sebagai ratunya ayam adu karakter wangkas emas ini adalah dengan daya pukulan yang sangat keras dan tahan pukulan yang keras,.

3. Kelawu Geni (Tahta Panglima) – Jenis ayam bangkok yang satu ini jarang dimiliki oleh para penghobi Sabung Ayam. Memang, itu karena jenis ayam bangkok yang satu ini perpaduan warnanya kurang begitu menarik untuk para penghobi sabung ayam,. Ayam klawu yang satu ini mempunyai karakter kalem tapi jika dilihat dari bentuk kepalanya, ayam bangkok klawu ini termasuk jenis ayam bangkok yang cerdas, memiliki insting menyerang yang cukup tinggi. Sisi merah pada kepalanya melambangkan mental bertarung yang bagus,.

4. Blorok Madu (Tahta Singawardana) – Blorok madu sering disebut dalam silsilah ayam sebagai singawardananya ayam adu, singawardana yang posisinya satu pangkat diatas prajuri. Sebenarnya ayam ini berasal dari Thailand namun disana sendiri katanya ayam ini sudah mulai sulit ditemui,.

Dikalangan penghobi ayam memang menjadi salah satu unggulan dalam pertarungan karena ayam ini memiliki gaya bertarung yang indah, ayam jenis blorok mempunyai kelebihan bertarung jangka lama dan tidak mudah dipukul lawan. Perlu diketahui bahwa ayam bangkok blorok juga kadang ditemui dengan sisik kaki berwarna putih,.

5. Jragem (Tahta Prajurit Tempur) – Jragem mempunyai kelebihan menakuti musuhnya diarena dengan suara kokokan nya yang menggelegar dan dengan kegagahan bulunya yang hitam pekat sering membuat mental musuh ciut sebelum bertanding, Ayam hitam Jragem seringkali dipercaya memiliki tuah. Kesaktian ayam hitam Jragem saat berlaga bisa muncul tanpa kita duga,.

Banyak para bobotoh yang menganggap jika ayam bangkok jenis ini bukanlah turunan asli dari Ayam Bangkok Thailand karna ayam berbulu hitam satu ini memang mempunyai kasta yang lebih rendah dari ayam bangkok lainnya. ayam Jragem mempunyai bulu yang berwarna hitam dengan bulu dasar hitam dan rawis hitam juga. Kelebihan dari ayam bangkok Jragem ini adalah mereka mempunyai kecepatan terbaik diantara jenis ayam bangkok petarung,.

Itulah beberapa tahta ayam aduan berdasarkan Warna Bulu Ayam aduan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya ulasan yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada aritkel kami selanjutnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *