4 Cara Ampuh Melatih Ayam Bangkok Jatuh Mental (Leres)

4 Cara Ampuh Melatih Ayam Jatuh Mental, Bagi semua para pecinta ayam aduan tentunya memiliki ayam aduan jatuh mental (leres) adalah salah satu masalah cukup besar yang harus ditangani dengan cepat dan benar,. Benar begitu bukan suhu ayam aduan di Indonesia?

Ayam jatuh mental (leres) adalah ayam petarung kepercayaan mental bertaungnya sudah tidak ada lagi, apabila ayam aduan ini berani bertarung dengan ayam aduan lainnya tentunya tidak akan bertahan dengan lama sebab ayam seperti ini biasanya akan kabur apabila menerima pukulan dari lawan bertarungnya,.

Didalam merawat ayam leres ini tentunya kita semua tahu bahwa tidak mudah dan juga tidak cepat, merawat ayam jatuh mental membutuhkan waktu cukup lama serta harus memiliki kesabaran yang ekstra didalam melatihnya,. Apakah kamu pernah mengalami ayam jatuh mental? bagaimana cara kamu merawat ayam aduan tersebut?

Munking sebagian dari kamu sudah banyak yang tahu bagaimana cara merawat Ayam Sduan S128 seperti ini, namun bagi sobat semua yang belum tahu caranya sebaiknya sobat simak ulasan kali ini dengan baik baik,. Sebab kali ini admin team ZonaBet303 akan mengulas 4 cara ampuh melatih mental ayam bangkok leres,.

4 Cara Ampuh Melatih Ayam Bangkok Jatuh Mental (Leres)

Cara Melatih Ayam Bangkok Jatuh Mental

1. Ayam Aduan Dipisahkan

Ayam leres harus dipisahkan dengan ayam aduan yang masih normal, sudah kita ketahui bahwa jatuh mental adalah penyakit psikologis,. Jadi sebaiknya ayam dipisahkan dengan yang lainnya terutama dengan ayam pejantan yang lain,.

Ayam aduan jatuh mental jangan sampai melihat ayam jantan lain, yaitu berguna untuk membangkitkan mental ayam dan nyali ayam,. dan juga lebih baik dicampur dengan ayam ayam betina dan intinya jangan ada jago lain,. Proses ini membuktukan waktu yang sangat lama bahkan hingga berbulan bulan untuk kembali memulih mental ayam aduan juara tersebut,.

2. Memantau Perkembangan Ayam

Setelah proses pertama selesai sobat lakukan dengan baik maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memantau perkembangan ayam aduan tersebut, Yaitu melihat apakah mental dan kepercayaan diri ayam sudah kembali seperti semula,.

Apabila mental ayam aduan milik kamu sudah kembali akan terlihat perubahannya, ayam akan mulai berkokok dan lebih terlihat gagah di hadapan para betina,. Dan apabila ayam masih terlihat lesu itu tandanya tahap pertama belum berhasil dan masih butuh waktu lagi,.

3. Memupuk Mental Dan Semangat Ayam

Tahap ketiga yang harus sobat lakukan adalah memupuk mental dan semangat ayam dengan cara abar,. Setelah ayam sudah terlihat memiliki mental dan semangat lagi, langkah selanjutnya adalah melakukan abar atau latihan tarung. usahakan pilih lawan yang usianya seimbang atau yang lebih muda umurnya,.

Hal ini sobat lakukan sebenarnya bertujuan untuk dapat menimbulkan kembali trauma ayam petarung tersebut,. Proses abar tidak perlu dilakukan dengan cukup lama, sobat dapat memeberikan latihan pada ayam aduan tersebut sekitar 5 sampai 10 menit saja,.

4. Penguji Kesembuhan

Tahap keempat yaitu pengujian kesembuhan ayam, setelah tahap ketiga ayam sudah mulai berani bertarung, kemudian abar kembali ayam dengan ayam yang memiliki kemampuan dibawahnya agar ayam yang jatuh mental akan memiliki peluang lebih banyak memukul,.

Ayam Pw S128 – Dengan demikian, mental, semangat dan kepercayaan diri ayam akan kembali muncul dan lebih mantap,. Setelah itu lakukan secara teratur hingga ayam benar benar pulih. abar bisa dilakukan seminggu atau dua minggu sekali,.

Sebaiknya pada saat proses perawatan ayam jatuh mental diberikan juga jamu jamu ayam yang dapat merangsang mental dan diberikan secara teratur agar tubuh ayam aduan semakin sehat bahkan stamina ok serta mental pun kembali menjadi kuat,. Perawatan yang teratur akan lebih cepat proses pemulihan mental si ayam leres tersebut,.

Itulah 4 cara merawat ayam bangkok jatuh mental (leres) yang dapat admin sampaikan pada pertemuan kita kali ini, semoga dengan adanya ulasan kali ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan sobat semua sesama pecinta ayam aduan di Indonesia,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami dilain waktu,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *